Blink 182, “Neighborhoods” Kembali Dengan Bentuk Baru

image

Setelah mengumumkan reuninya di tahun 2009 kemarin, Blink 182 pun mengikutinya dengan membuat album baru. Rencana reuni ini sepertinya bukanlah untuk sekedar mencari sensasi belaka atau karena saat itu banyak band lama yang tengah melakukan reuni. Trio pop punk ini memang ingin kembali ke dunia musik sekaligus menyapa penggemarnya.

Di album baru yang bertajuk NEIGHBORHOODS, Blink 182 banyak melakukan perubahan dalam arransemen musiknya. Mereka banyak sekali memasukkan eksplorasi-eksplorasi ke yang membuat setiap lagu di album ini lebih hidup. Uniknya album ini mereka produksi sendiri tanpa ada campur tangan dari record producer.

Jika kita menengok ke belakang dan mengamati album pertama dan terakhir milik Blink 182 sebelum vakum mungkin akan terlihat jauh sekali perbedaannya. Namun benang merah dalam musiknya masih terlihat jelas, cengkok vokal dengan irama musik yang masih terasa sama, bahkan membuat album ini lebih pas. Entah disengaja atau tidak, namun beberapa lagu di album ini jika kita simak semacam percampuran dari proyekan masing-masing personel. NEIGHBORHOODS seakan menjadi kumpulan dari perpaduan nuansa beat rancak Box Car Racer, elektronik dance punk seperti di +44 , dan eksperimental dan gelapnya pop ala Angels and Airwaves dan ketukan-ketukan drum yang terdengar seperti di The Transplants.

Faktor usia pun juga mempengaruhi pendewasaan lirik mereka yang banyak berbicara depresi, kecanduan, dan tema-tema personal yang seakan mewakili pendengarnya.

Secara keseluruhan album ini sangatlah bagus dalam pengemasan musikalitas yang mereka tawarkan dan menunjukkan potensial yang selama ini tak pernah mereka tunjukkan.

Keep rockin’ and SAY NO TO BOYBAND…
Semoga Sukses BLINK 182…