Avenged Sevenfold Umumkan Detail Album Baru, ‘Hail To The King’

A7X-300x300

Avenged Sevenfold (A7X) telah mengumkan detail album baru mereka yang berjudul Hail to the King. Album keenam dari M. Shadows dan kawan-kawan ini akan dirilis pada 27 Agustus mendatang melalui Warner Bros.

Album tersebut diproduseri oleh Mike Elizondo dan akan menjadi debut pertama dari drumer baru A7X, Arin Ilejay. Album ini merupakan kelanjutan dari album Nightmare (2010) yang memunculkan hits single seperti “Welcome to the Family,” “So Far Away” dan “Buried Alive.”

Vokalis M. Shadows mengatakan belum lama ini bahwa album Hail to the King mempunyai karakter suara seperti Black Sabbath dan juga Led Zeppelin.

“Album baru ini lebih banyak seperti Sabbath dan Zeppelin. Tidak diragukan lagi itu lebih ke Black Sabbath dari apa yang kami tulis, dan kami bangga akan ‘Carry On,’ tapi album ini akan lebih kepada sebuah level yang baru. Kami kembali kepada hal-hal semacam Black Sabbath. Kami mencari kord blues yang selalu mereka mainkan. Kami mendengarkan Zeppelin. Kami mundur kembali ke masa silam untuk mengambil nuansa dari album ini. Saya ingin menuliskan sebuah album metal klasik, album klasik rock di tahun 2013.” Ujar M. Shadow kepada Metal Hammer.